Udimo

Senin, 17 Januari 2011

It's About Us: Air Untuk Masa Depan

It's About Us: Air Untuk Masa Depan, kompetisi web kompas muda & aqua, save water save our life, save water, water, save life, udimo, water, kompas muda, kompetisi, aqua, webIt's About Us: Air Untuk Masa Depan. Mulai dari saat ini kita harus mempersiapkan dan menjaga kualitas Air Untuk Masa Depan, tentunya kualitas air yang benar-benar bersih dan berguna bagi kelangsungan makhluk hidup di Masa Depan. Air berperan menjadi suatu kompenen utama dalam kehidupan,tercatat bahwa hampir 70% dari bumi adalah H2O atau air dan sisanya adalah daratan. Hampir tiga perempat dari bumi kita ini tertutup oleh air, dan dibeberapa tempat, lautan memiliki kedalaman beribu-ribu meter. Air beku membentuk lapisan es di kutub utara dan kutub selatan, dan salju abadi menyelimuti gunung tinggi pencakar langit sepanjang tahunnya. Di langit awan tebal yang banyak mengandung uap air membawa hujan untuk kehidupan. Dimana hujan turun, disitu pula kehidupan akan berkembang dengan sangat baik. Tanpa Air tidaklah akan mungkin kehidupan di bumi kita ini terjadi.

Dari awal pemulaan bumi kita terbentuk sampai saat ini dan seterusnya volume air di bumi kita akan tetap konstatan dan tidak akan berubah. Yang berubah adalah kapasitas air bersih yang ada di bumi kita, banyak air bersih yang layak pakai dan layak untuk dikonsumsi berubah menjadi air yang kotor dan membawa berbagai macam penyakit akibat dari aktifitas manusia yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Padahal dua pertiga dari tubuh kita adalah air, bagian terbesar dari darah adalah air,dan setiap organ-organ penting dari tubuh kita baik itu otot, hati, jantung, dan otak terdiri atas air. Kulit tubuh kita juga terdiri dari lapisan-lapisan tipis berisi air sehingga jika ditekan kulit kita akan terasa kenyal.

Kebutuhan manusia akan air menjadi suatu kebutuhan yang sangat primer, jangan harap peradaban umat manusia akan terus ada tanpa adanya air bersih yang memadai untuk dikonsumsi oleh manusia. Kualitas air yang baik sangat diperlukan untuk keseimbangan dan kelangsungan kehidupan seluruh makhluk hidup di bumi saat ini dan masa depan, Kesadaran kita akan pentingnya menjaga air agar tetap bersih harus lebih ditingkatkan. It's About Us, siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga kualitas air agar tetap baik dan bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita sekarang dan di Masa Depan. Save Water! Save Our Life!
It's About Us:Air Untuk Masa Depan!


Artikel ini untuk mendukung Kompetisi Web Kompas Muda & Aqua,
Kompetisi Web Kompas Muda & Aqua 2


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "It's About Us: Air Untuk Masa Depan"

Rizal mengatakan...

semoga dapett daahh brooo

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda mengenai artikel diatas, Terima Kasih!