Udimo

Rabu, 02 Februari 2011

Kompetisi Web Kompas Muda & Aqua (Air dan Manusia)

It's About Us: Air Untuk Masa Depan, kompetisi web kompas muda & aqua, save water save our life, save water, water, save life, udimo, water, kompas muda, kompetisi, aqua, webAir & Manusia. Semua akifitas manusia sangat bergantung pada tersedianya air. seperti yang saya sebutkan dari artikel sebelumnya bahwa peradaban manusia tidak akan bertahan tanpa adanya air bersih, manusia dapat hidup selama beberapa hari tanpa makanan tapi jangan berharap manusia bisa hidup tanpa air atau zat air dalam beberapa hari atau pekan karena hampir dua pertiga tubuh manusia tersusun atas air.

Tercatat bahwa manusia melakukan kegiatan sehari-hari memerlukan banyak liter air, seperti menggunakan sekitar 10 liter air setiap kali Anda menyiram toilet dan menggunakan 7 kali jumlah tersebut pada setiap kali Anda mandi atau sekitar 70 liter, mesin cuci Anda paling tidak memerlukan 100 liter air untuk mencuci pakaian Anda, dan menggunakan ribuan liter untuk memadamkan satu rumah yang terbakar.

Dan jika di rata-rata, sebuah kepala keluarga atau KK yang terdiri atas empat anggota keluarga dalam seminggu dapat menghabiskan air sekitar 3500 liter air bersih. Jika kita lihat saja di Indonesia, menurut BPS atau Badan Pusat Statistik mencatat bahwa penduduk Indonesia pada tahun 2010 berjumlah sekitar 234,2 juta dan kalau kita akumulasi dengan jumlah penggunaan air perkepala keluarga setiap minggunya maka hasilnya warga Indonesia setidaknya menggunakan air sekitar 819.700.000.000 liter perminggunya, jumalah yang sangat menakjubkan bukan. /shock

Hal yang bertolak belakang adalah sangat besar kebutuhan manusia terhadap air bersih tetapi kesadaran manusia dalam menjaga lingkungan agar air tetap bersih masih sangat rendah, sehingga air bersih terkadang sangat sulit ditemukan di daerah tertentu, termasuk di Indonesia yang mayoritas daerahnya dikelilingi oleh lautan.

Oleh karena hal tersebut, kecintaan, perhatian, dan kesadaran akan menjaga air bersih harus ditingkatkan lagi agar kualitas hidup manusia semakin baik, It's About Us. =D>


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Kompetisi Web Kompas Muda & Aqua (Air dan Manusia)"

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda mengenai artikel diatas, Terima Kasih!