Udimo

Kamis, 19 Agustus 2010

The Power Of Dream

cloud, wallpaper, nature, dream, motivation, the power of dream, udimo, udimonia, motivasi, goal, smart goal, be the best, best person, bestThe Power Of Dream. Ir. Soekarno (Presiden Indonesia pertama) telah menuliskan impiannya bahwa Indonesia akan merdeka, beliau menuliskan impiannya tersebut di dalam bukunya yang berjudul "Di Bawah Bendera Revolusi" jauh-jauh hari sebelum kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Dan apa yang terjadi? kemerdekaan benar-benar diraih oleh bangsa Indonesia dengan menuliskan sejarah bahwa Ir. Soekarno merupakan orang yang sangat penting dan yang banyak memberikan kontribusinya dalam kemerdekaan Indonesia dan beliau juga tercatat sebagai Presiden Pertama Republik Indonesia.

Anda tahu ketika Panglima Thariq Bin Ziyad sampai di negara Spanyol dengan maksud untuk menaklukkan kerajaan-kerajaan nasrani di Eropa dan menyebarkan Agama Islam, ketika Thariq Bin Ziyad dan bala tentaranya sampai di daratan Spanyol, mereka mendapati bahwa mereka telah dikepung oleh pasukan Spanyol yang jumlahnya jauh lebih banyak dari pasukan Islam, Lalu apa yang dilakukan seorang Panglima Thariq Bin Ziyad? pada saat itu juga ia langsung membakar kapal-kapal yang mereka gunakan untuk sampai ke Spanyol dan berkata,"Wahai pedang-pedang Allah! wahai pasukan-pasukan Allah! di depan kita sudah ada musuh yang jumlahnya jauh melebihi kita dan di belakang kita ada kapal yang terbakar, mana yang anda pilih lari ke belakang dan mati secara sia-sia di lautan ataukah maju dan bertempur menghadapi orang-orang nasrani tersebut?" dan akhirnya mereka bertempur dengan pasukan Spanyol dan mendapatkan kemenangan yang besar, di Spanyol peradaban Islam berkembang sangat pesat bahkan ilmu pengetahuan pada abad itu juga sangat penting dan berpengaruh bagi ilmu yang kita pelajari pada saat ini.

Anda tahu bahwa semua orang besar memiliki pikiran yang besar pula? Apakah Anda tahu jika pikiran yang besar tersebut dapat mempengaruhi tindakan kita untuk melakukan hal yang besar pula sehingga kita akan menjadi orang yang sukses? Lalu apakah definisi sebenarnya dari pikiran yang besar tersebut? pikiran yang besar tersebut adalah sebuah abstraksi dari hasil pemikiran yang kita bangun setiap hari sehingga kita dapat melaksanakannya dengan sangat senang hati dan bersungguh-sungguh dan diakhir kita dapat menuai sesuatu yang besar yang kita kesuksesan. Karena kesuksesan bukanlah sesuatu hal yang kebetulan, melainkan sesuatu hasil dari keputusan-keputusan dalam hidup yang kita ambil setiap hari. Lalu abstraksi dari pemikiran kita itu sebenarnya apa? secara sederhana kita dapat menyebutnya sebagai The Power Of Dream. Mimpi adalah sesuatu yang sangat berpengaruh dalam menentukan kehidupan kehidupan seseorang. Mimpi itu abstrak tetapi sangat kuat. Dengan mimpi orang akan dapat berkomitmen dan membuat hidupnya terarah sehingga dapat menuai hasil yang sangat indah diakhirnya.

Anda tahu berita belakangan ini yang sering juga muncul dan diberitakan dilayar televisi Anda, banyak orang-orang yang memiliki dan memelihara pikiran-pikiran yang kecil jatuh kedalam jurang kebinasaan. diberitakan di televisi bahwa ada seorang yang terjun dari atas pamplet hanya dikarenakan putus cinta, lalu ada seorang ibu yang mengajak anaknya untuk membakar diri mereka sendiri hanya karena sang ibu menganggap dirinya miskin. Contoh tersebut menunjukkan kepadwrite, writing, dream, motivation, the power of dream, udimo, udimonia, motivasi, goal, smart goal, be the best, best person, besta kita bahwa mereka adalah pribadi-pribadi yang hanya berpikiran kecil dan terkotak-kotak, sehingga mereka tidak dapat berpikir lebih luas dan lebih besar lagi.

Hidup adalah bagaimana kita berpikir. You don't think what you are, you are what you think! jika kita berpikir kita akan baik dan sukses maka kita akan menjadi baik dan sukses pula. Allah SWT pun berfirman , "Allah bersama prasangka hambanya", Kita bisa menjadi apa yang kita inginkan dan kita pikirkan, tinggal bagaimana kita memulainya dan melaksanakannya. "If You can Dream It, You Can Do It!" Kata-kata tersebut adalah sebuah motivasi yang dibangun oleh Walter Disney untuk mewujudkan cita-citanya yang besar, dan sampailah pada saat dimana kita dapat menikmati Dunia Hiburan Walt Disney atau yang kita kenal sebagai Disney Land. Sungguh menakjubkan bukan! Impian dan pemikiran Walter Disney sangat besar sehingga ia dapat merealisasikan impiannya tersebut menjadi kenyataan dengan kesungguhan yang besar pula tentunya. Fortis Imaginatio Generat Causum (Imajinasi yang kuat akan menciptakan peristiwa itu sendiri).

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat merealisasikan mimpi dan impian kita?

1. Buat spesifikasi impian kita
2. Impian kita harus dapat diukur
3. Realistis
4. Menantang
5. Mempunyai Batas waktu
6. Tuliskan mimpi atau impian kita tersebut di tempat yang kita sering lihat dan baca
7. Act Now !

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "The Power Of Dream"

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda mengenai artikel diatas, Terima Kasih!